Jumat, 28 Mei 2010

Babi Pink

Untuk pertama (dan tampaknya terakhir juga) kalinya gue dikasih hadiah ulang tahun seoonggok boneka.
Boneka babi berwarna pink, lengkap dengan pita pink bertotol putih di atasnya.

That was my 16th birthday.
Sekitar jam sepuluh malem, ada suara memanggil-manggil dari luar.
"Davy..Davy.."
Ternyata ada yang mengantar kado! hahaha *senang*
Sebuah kotak besar berwarna pink, dibungkus kantong plastik hitam (kayak gak ada kantong lagi deh).
Begitu plastiknya dibuka, Jreeeng..jreeeeng.. Hello Kitty!
Rasanya seumur-umur baru hari itu gue dapet kado yang kertas kadonya warna pink, Hello kitty pula.
Gue memaklumi kalo selama ini mereka yang ngasih gue hadiah, jauh-jauh dari warna pink.
Setidaknya gue memang bukan pinky-pinky girls. hwahahaha...

Tapi ternyata, manis yah :)

Gue inget waktu hadiah itu diantarkan di depan pintu rumah gue malam-malam.
Gue misuh-misuh "ahh hello kitty?? hadooo..bonekaa?? piinkk??"
Tapi malemnya di kamar, gue pandangi tu boneka, gue peluk-peluk akhirnya.
Bwahahahha... Cuma gue dan Tuhan yang tahu apa yang gue lakukan malam itu.
Gengsi dooong! bwahahaha!

Sekarang boneka itu nyungsep di ujung kasur gue.
Satu-satunya boneka yang gue bawa ke kost-an.
Satu-satunya boneka yang waktu itu selamat dari musibah banjir (yang lain kelelep).

Hari ini gue memandangi si babi pink itu, setelah lama dia gue biarkan nelangsa sendirian, tak tersentuh.
Wah dia sudah mulai dekil.
Hemm.. Gue sebenarnya dari dulu pengen dapet boneka.
Tapi rasanya gak cocok.
Gue selalu bilang gak suka boneka, gak suka pink.
Padahal... hiihihihi.. koleksi boneka saya waktu kecil banyak sekaleee..
Saya dulu mengoleksi benda-benda berwarna pink..
tapi kemudian, makin dewasa..gue terlanjur "laki" banget, yasudahlah.

But then, gue menyadari satu hal.
Gak ada yang pernah ngasih gue boneka. Kecuali dia.

Dulu..

Waktu gue sok' ngedumel (padahal seneng), dia yang ngasih si babi pink itu cuma mesem-mesem (baca : senyum-senyum).

Waktu semua temen gue benar-benar menyingkirkan ide memberikan "girl's stuff" buat gue, dia tidak.

Waktu semua berpikir gue sanggup melakukan ini-itu sendiri, dia tahu itu tidak benar.

Waktu semua ngeri karena gue ngamuk-ngamuk, dia tertawa.

Waktu semuanya berubah menjadi menyebalkan, dia selalu "nongol" di saat yang amat sangat tepat.

Waktu yang lain bosan mendengarkan gue, dia duduk dan menunggu sampai cerita gue selesai
*(entah kapan selesainya dan entah sebenarnya dia ngerti atau gak yah yang gue ceritain?)

Waktu semuanya tampak berantakan, gue tau gue akan mendengar dia manggil gue dari depan pintu rumah gue, dan membuat gue percaya ini bisa "diberesin".

Waktu sendirian di rumah itu terkadang sepi juga, dia datang dan entah gimana caranya membawa temen-temen gue. Rame deh. hahahaha

Waktu gue lupa berdoa (terutama saat semuanya berada di ujung tanduk), dia pasti mengingatkan gue, walau cara berdoa kita berbeda.



Tapi tampaknya dia sudah tahu dari dulu (bahkan sebelum gue sadar), mana gue yang lagi ngibul (baca : bohong), mana yang jujur.


He knows..who Davy is..
Without many words need to say..

Gue gak perlu bilang gue sedih, dia tahu. (mungkin muka gue sebegitu ruwetnya atau gimana gue gak ngerti deh).
Gue gak perlu bilang gue mau marah-marah, dia sukses bikin marahnya ilang duluan (kecuali di sikon-sikon tertentu-kalap! ahahaha!).

Sekarang dia sedang mengejar impiannya di negeri kanguru.

Gue gak akan pernah lupa bulan-bulan sebelom akhirnya impian dia sekolah di sana kesampean.
Gue gak akan pernah lupa dia belajar mati-matian, sampe gue mesti ikut-ikutan belajar. Hadehhhh...
Gue gak akan lupa gigihnya dia ngejar impiannya.

"we will meet soon".. itu penutup pesan yang kemaren sore dia kirim.
Yep.. too many stories that I want to tell you (as I told you before, Ger)
Well..see you when I see you...... soon! hahahahahaha!

hemm.. thanks for the pinky pig anyway..
Maap baru ngaku kalo gue suka hadiah lu itu dulu...kikikikikikkkkk....

1 komentar:

  1. i envy you!
    tapi saya punya boneka monyet wek :P
    hahahahaaaa

    hai, gerry. you such a nice boy
    hihihihi

    BalasHapus