Minggu, 09 Mei 2010

Cameraa! Roooll! ACTIOOON!!!

Gue gak akan pernah lupa girangnya gue waktu itu begitu dapet sms ini di hp gue,

"Davy, gw kok siong, ini tawaran casting dari uli, km boleh coba: Casting for Continuity Announcer....Rajawali 7th floor Kawasan Mega Kuningan.. jam 10.00-18.00 Contact Person:......"

Sms ini masih terimpan apik di hp gue dan semalam gue membacanya berulang-ulang.
Sms ini gue dapet kurang lebih 2 tahunan yang lalu.
Waktu itu, sms itu baru gue baca sekitar jam 7 malem, gak lama gue pulang sekolah.
Gue ingeet banget, gue lompat-lompat gak karuan. Dan cihuynya lagi, ada teman gue si Gerry waktu itu lagi bertandang. Sekalian pamer, lumayan.

Gue gak pernah menyangka bisa dapet sms itu. Gue yang waktu itu masih duduk di bangku SMA (kelas dua kalo gak salah) sering berkhayal kalo-kalo gue jadi presenter atau penyiar radio.
Itu cita-cita gue dari kecil. Tapi sejak gue SMP kira-kira, gue sadar itu susah banget buat gue.
Waktu itu di temen-temen gue lagi booming daftar casting dimana-mana. Ada temen gue yang bisa dibilang lumayan berduit yang akhirnya bisa masuk Tv, itupun akhirnya "gerah" di tengah jalan dan akhirnya gugur jua.
Gue mau ikutan, tapi temen gue yang satu itu aja "gerah". Tapi bukan mau jadi artis juga sih.haha

Gue gak akan pernah nyangka gue akan pegang mic cuap2 di kamera beneran. Gak lagi sisir atau antena Tv yang sering gue jadiin mic. Gak lagi jadiin kaca sebagai kamera atau audience.

Gue gak akan pernah nyangka gue akan diajarin sama presenter di infotainment yang sering gue tonton di kala libur sekolah yang juga dulu gue dengerin siarannya di salah satu radio kondang di Jakarta.
Sampe akhirnya di tahun baru lalu gue sama Shin-Shin (partner MC) bisa mejeng di panggung Fashion Idefest. astaga. Pergantian tahun yang amat sangat membahagiakan.
Oh!! Dan gue gak nyangkan akan dapet sms di atas tadi! hahaha..

REACH! Yesssss!!.. Di situ semua impian gue dimulai.
Di REACH 1 itu, gue mulai mengenal menulis script.. mulai kenal asiknya menulis selain cuap-cuap.
Sepulang dari Reach itu gue dan beberapa teman dari daerah lain yang juga ikut kelas Tv Production, diberi kesempatan buat mejeng tulisan di salah satu surat kabar (yang lagi-lagi) kondang di Indonesia Raya ini. Girang gak karuan, kita semangat 45 waktu itu.
Sms dari Gelda yang juga gak akan pernah terhapus dari hp gue. Gak akann, Gel! hahaha
Naas, tulisan tersebut akhirnya tidak jadi diterbitkan. hwahahaha...

Tapi kemudian..
Lagi-lagi gue gak akan pernah nyangka, gue akan diminta membuat tulisan baru.

DAANGGG!!

Tepat di hari keberangkatan gue menuju REACH2, tulisan gue berhasil terpampang di sana.
Astagaaa.. gue menangis pagi-pagi. hahahahaha...
Gue mengajak tim dari sekolah gue, Bethel tersayang.
Mereka membantu gue mengumpulkan bahan tulisan, menemani gue wawancara, mengejar foto, pinjemin komputer dan internetnya (daripada ngetik di warnet).
Gue gak akan lupa mereka sampe tengah malam nungguin gue, panas-panasan ke rumah orang, jalan kaki dari rumah masing-masing ke sana-sini. Kalian hebat sekali kawan!

Di REACH gue menemukan impian gue!
Di REACH gue percaya kalo gue bisa!
Di REACH gue tau gue punya teman!
Di REACH gue belajar berani menerima tantangan!
Di REACH gue belajar berproses dalam mengejar impian gue!

Dan sekarang..
Di REACH gue akan belajar Berani mengejar apa yang bener-bener gue mau, PASSION gue!
Kalo kata Apit, mengejar impian mirip dengan sebuah pembuatan film.
Semua udah "stand by" buat kita, semua tergantung ACTION yang akan kita lakukan.
Ending film gimana, ditentukan ACTION yang kita lakukan.
Begitu juga nasib impian kita.

Gak berasa udah 2 REACH gue lewatin dan semua yang ada berharga banget buat gue.
Sebentar lagi gue dan temen2 yang lain akan sama2 berjuang di sini.
Dan mereka punya cerita mereka sendiri tentang Reach. Gue cuma salah satu dari mereka.
Emm..Atau ada juga yang baru mau bikin cerita.
Asik deh. Hahahaha

Daaann.. akhirnyaa...ketika semua udah siap..Film baru akan dimulai di Reach3 ini.

Camera.. Roooll.. ACTIOOONNN!!! XD

nb : jangan lagi tanya apa itu Reach dan kenapa kita mau berjuang di sini :)

2 komentar:

  1. wow....
    davy,,
    sumpah.. ini keren banget...
    hhehe..

    gue baru baca tulisan yg ga bikin gue bosen smpe akhir..

    sukses truss ya.. !!!

    BalasHapus
  2. hoaaa... terimakasih ariiisss :) :)

    sering2 berkunjung ke sini yaa..haha
    ohya..senang juga main ke blogmu..bisa baca tentang tarian smua..hehehehehe
    nambah pinter dah..hahaha

    BalasHapus