Kamis, 20 Januari 2011

Pizza : a pan and a slice

2 jam terjebak macet di sepanjang Jalan Panjang (dari Permata Hijau sampe ke kampus gue), gue sama Putri, si kawan baru yang tampaknya sealiran, berusaha membunuh waktu dengan sebaik mungkin.
Tapi sebaik-baiknya, mau baik kayak apa juga berada di dalam mobil dengan laju maju ke depan seuprit-seuprit.
Gak juga, gak buruk.
Kita tukeran cerita, dasar cewek..
Mulai dari cowok.. Cina, Indo, India, Bule (Bule Amrik, Bule Spanyol, sampe Bule kampung), semua dibahas.
Ternyata masih belom sampe juga ke tempat tujuan.
Ganti topik, balik lagi, ganti lagi.. sampe deh. hahaha

Begitu juga arah kembali.
Bedanya, di perjalanan pulang bahan obrolan kita agak sedikit lebih berbobot.
Agak sedikit bergaya, kita membahas isu rasisme di Indonesia.
Gayaaa..
Di tengah obrolan sotoy sok pinter itu gue malah teringat (entah gimana caranya)..emm..sebut saja masa-masa sulit di tengah putaran roda kehidupan. Bahahahha..

Waktu kecil, gue terbiasa kemana-mana diantar sama bokap.
Kemana-mana naik mobil (apapun mobilnya, yang penting naek!)..
Gue punya kamar sendiri, yang gak perlu gue bagi dengan siapapun.
Gue gak perlu berbagi atau berebut tontonan TV dengan siapapun.

DENGG!!!
Tiba-tiba..
Gue terdampar di rumah nenek gue dengan ukuran gak lebih besar dari lantai satu rumah gue dulu.
Gue sekamar sama orang tua gue, dengan ranjang yang biasanya gue gunakan untuk sendiri, sekarang bertiga.
Gue harus mompa sebelum mandi, percaya atau enggak air yang keluar sering kompakan sama sayap kecoa, jelek-jelek kecoanya ikutan keluar serasa main perosotan di waterbom.

Ini yang bagi gue pada saat itu lebih buruk..
Pizza ukuran personal yang biasa gue habiskan sendiri, saat itu gue harus belajar berbagi dengan sepupu-sepupu gue yang lain. eits, bukan satu loyang, gue harus berbagi satu slice pizza.
Gue gak bisa lagi nonton Detective Conan di Indosiar jam 8 pagi dengan tenang, tontonan juga ternyata harus dibagi, dengan Doraemon yang tayang di jam yang sama.
(kenapa gak cari jam yang lain sih?)
Semua dibagi.
Bahkan waktu, uang saku (yg lama-lama gue sadari gue gak dapet uang sakuu!! hahahha), bekal, juga pakaian.

Tenang-tenang, ini bukan tulisan miris ala drama.
Itu gue alami pertama kali sewaktu gue duduk di bangku SD.

Percayalah, kalo kata orang roda itu naik turun, memang benar adanya.
Gue naik lagi, gue mendapatkan kembali apa yang gue miliki sebelumnya.
Sebelum kemudian.. gue jatoh lagi!
Buahahahahhaa...
Gue gak minat membuat "jatoh part 2", tapi kalo entah sehabis ini atau kapan tau gue berhasrat mau berbagi tentang itu. Pasti akan gue lakukan.

Gue memasuki masa remaja (baca : abg labil) di masa "kepeleset" gue yang kedua.
Gue lebih suka kata "kepeleset" ketimbang jatoh. hahahha
Percayalah, jadi abg di tengah masa seperti itu gampang-gampang susah.
Waktu kecil gue gak terlalu berasa, cuma urusan Tv dan Pizza aja gue keberatan.
Begitu jadi abg, nah jadi semakin pelik.
Hahahhaha...

Percaya deh, rasanya gak kalah seru dibanding Sherina sama Derby Romero di Petualangan Sherina. Beda latarnya aja, mereka di hutan, gue di Dadap! bahahaha..
Bukan juga judulnya jadi "Petualangan Dadap" ya. Hahhaha...

Hemm.. Apa yaaa?
Hahaha..
Lucu aja ngebayanginnya, walau waktu menjalaninya gak selucu ini.
Pasti. Sesakti apapun anak itu! haha..
Kaget sampe bego, panik sampe tolol..
Sedih melihat pizza gue dimakan, gak rela.
Berat rasanya gak nonton acara favorit yang biasa lo tonton hampir setiap minggunya dengan penantian 6 hari penuh.

Well,
buat gue, semua yang gue alami di atas berharga banget.
Setiap orang punya pelajarannya sendiri sesuai porsinya, menurut gue gitu loh ya. Hehehe..
Dan yang di atas, jatah gue ternyata.
Gue gak tau apa lagi di depan, we won't stop learning, right? :D
Tapi gue bersyukur banget sudah sampai seperti gue yang saat ini,
bersyukur..
bukan puas.. hehehhehe
(tetep pasang gayaa sejutaaa!)
hahahhaha

Dadapsari,
Davy
Hahahhaa....

1 komentar:

  1. gue suka davy yang ini!!!
    SUKA BANGET!!
    Kalo di suruh nilai 1-100 buat davy, gue kasih 1000.. haha..

    Davy the best!!

    BalasHapus