Sabtu, 13 November 2010

Balada Cinta Pertama (part. 1)

Mengapa gue senang memandang laki-laki berkacamata?
Ada apa dengan potongan setengah gempal, yang satu paket dengan kacamata menjadi tampan luar biasa buat gue?
Akhirnya gue mengerti. Hahahaha..

Dahulu kala, belasan tahun yang lalu, sewaktu gue masih berusia.. emm.. aduh, berapa itu ya?
Pokoknya gue masih duduk di bangku SD kelas 1, gue beberapa teman main yang berada di lingkungan rumah gue, ada Anton, Puri, Maya-kakaknya Puri, Cinthia, Vera, Raymon, Yohan dan satu lagi bernama Albert. Sisanya gue lupa. Maafkan.

Postingan ini akan berkisah tentang Albert. Albert kampret gue memanggilnya.
Sejak kecil gue udah senang menggonti-ganti nama orang.
Nyokap gue seneng-seneng aja, mungkin dikiranya itu salah satu bakat spesial gue.
Udah banyak nama-nama buatan gue yang jadi hip. Hahaha..

Gue gak ingat benar sejak kapan dan gimana, intinya rumahnya gak jauh dari rumah gue.
Satu gang, dia di seberang, ada di ujung kanan. Dia satu rumah sama Raymon dan Yohan, dua kakak-beradik yang kalo dijejerin akan membentuk angka 10.
Yohan jadi angka 1, Raymon jadi angka 0.
hahahaha..

Suatu hari, gue dan gank gang lengkeng 2 (rumah gue nama jalannya lengkeng 2, nomer rumah gue, 42. telpon gue 5810972) main jadi "saras 008".
Inget gak, ketika ada film berjudul Saras 008 bertema superhero, dimana tokoh utamanya punya musuh bernama Mr. Gepeng dari planet krismon atau apa deh namanya, gue lupa.
Gue jadi Saras, dan beberapa temen gue yang gak mau ngalah juga jadi Saras.
Jadilah sarasnya ada banyak.
Padahal harusnya cuma ada satu.
Sedangkan gak ada yang mau jadi Mr Gepengnya.
Untung akhirnya Anton mau, karena bingung juga kalo gak ada musuh lantas kita ngapain donk? Dia jadi satu-satunya musuh dari lusinan Saras sore itu.
Di tengah pertarungan gue melawan Mr Gepeng, a.k.a Anton, dia beneran ngajak berantem.
Dia nendang perut gue yang pada saat itu masih masa imut-imutnya.
Gak seneng, gue pegang kakinya dan gue ambil sendal jepit doraemonnya.
Gue buang ke got.
Permainan usai.
Gue ngambek, Anton lebih ngambek lagi.
Yang lain milih bubar.
Gue lari pulang, takut juga sama Anton atau kemungkinan akan Emaknya yang dateng nyariin gue.
Entah minta ganti rugi atau ngomelin gue.
Atau mungkin minta gue cuciin sendalnya yang udah bau air comberan itu.
Intinya gue takut.

(ini sebenernya mau ceritain sendalnya anton atau albert ya?)

Malam harinya, nyokap gue manggil gue dari lantai bawah dan bilang ada temen gue dateng. Gue tanya siapa, kata nyokap, "Anton, Vy".
Mampus.
Gue turun pelan-pelan.
Ternyata.. jreng..jreng! Ada teriakan "BAAAA", disusul gue yg ikutan teriak "BAA".
Ternyata itu Albert.
Aduh emak gue ada-ada aja.
Dia cuma tau Anton ternyata, karena Anton tinggal tepat di sebelah rumah gue.
Jadi paling sering dilihat dan dikenali.

Ternyata si Albert.
Ada apa dengan Albert?
Apa yang terjadi berikutnya?
Hwahahaha..
Baca kelanjutannya di sesi terakhir "Balada Cinta Pertama" (part. 2).
Hwahahahahhaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar