Rabu, 03 November 2010

Ninja Hatori Bercadar Siap Ke Pesta

Semalam untuk kesekian kalinya rapat GM (Generasi Muda) membahas kisah-kisah anak GM Tegal Alur dimana tentu saja gue salah satu bagian dari daerah, itu mau tidak mau terseret.
Singkat cerita, arah pembicaraan membahas tentang segala daya upaya untuk menjadi eksis atau kerenlah.
Anak muda gitu loh, gak mau keren, bohong aja. Hahaha...

Mau tidak mau, kisah sancipa (tipu-manipulasi) yang pernah gue tulis juga sebelumnya di sini, di ceritakan kembali. Tetap tolol. Itu tidak berubah.
Mau diceritakan berapa kalipun, tololnya gak berkurang.
Mungkin suatu hari gue bisa cerita sama keturunan gue.
Tanda gue pernah jadi anak muda banget, tolong digaris bawahi ya, BANGET!.
Bahahaha...

Nah, bangun tidur tadi tiba-tiba gue teringat sancipa gue yang masih ketinggalan.
Rasanya kalo besok-besok gue nemu lagi, wajar.
Udah terlalu banyak dan tak berujung rasanya kisah sancipa tolol gue.
Gapapah, atas nama anak muda.
Hahahaha....

Beberapa tahun lalu, SMA kelas 2 kayaknya, banyak banget tuh acara sweet 17-an.
Setahun itu penuh sama acara ulang tahun 17-an (ya iyalah, seumuran).
Salah satu acara sweet 17-an yang heboh yang gue datangi waktu itu adalah acara ulang tahun teman baik gue sejak SD.
Sebut saja Wati. hahaha
(Namanya Lulu Anti.. hihi.. maap ya Lu!)

Dia menyelenggarakan acara ulang tahunnya di salah satu cafe di Sarinah sana.
Gue yang pada saat itu sudah berdomisili di Dadap (yang jauhnya setengah abad dari sana) sudah menyusun rencana matang untuk kepergian gue ke sana.
Gue akan diantar bokap ke rumah salah satu teman (teman baik gue dari jaman SD juga) dan breangkat bareng sama dia, naek mobil.
Dandan dan ganti baju, di rumahnya aja.
Beres donk? Gue bisa mendarat di Sarinah dengan aman sentosa.

Tapi nasib berkata lain, takdir memaksa gue mengubah semua rencana indah yang udah gue susun rapih jali itu.
Di tengah perjalanan menuju rumah Tya (teman baik dari jaman SD yg satu lagi tadi), ban motor bokap gue kena paku. Bocor.
Sama seperti ban motor bokap gue, gue menciut.
Waktu terus berjalan, hati ketar-ketir takut ditinggal.
Dugaan gak meleset, Tya menelepon.

"Dav lo dimana? Gue bener-bener mesti jalan sekarang nih. Gue bantuin pegang lilin soalnya, jadi mesti dateng duluan. Sorry ya, Dav?"
"Oh oke deh Ty, see you!"

Gue gak peduli lagi apa maksudnya megang lilin di acara ulang tahun? Ini mau doa lilin di goa maria? Rasanya Sarinah gak nyediain fasilitas itu. Pegang lilin di kuenya juga gak mungkin, lebih bego lagi.
Nyebut "see you" juga ragu, curiga gak jadi dateng.

Akhirnya bokap membesarkan hati gue dengan berkata dia bersedia nganter gue ke Sarinah.
Sayangnya bukan di situ letak masalahnya, Papa.
Gue yang pada saat itu termangu sambil nunggu ban motor bokap selesai ditambal, merasakan hati berkecamuk hebat.
Gue pengen banget dateng ke ultahnya Lulu, penasaran pula.
Tapi di satu sisi gue gak ngerti gimana mendarat di sana dengan dress tapi tetap rapih jali.
Dan pada saat itu, gue merasa gak oke juga naik motor ke sana. hwahahaha..

Jadilah gue meluncur ke Sarinah dengan perabotan lengkap.
Tetap pake dress! bahaha.. tapii...
Gue lebih mirip ninja hatori bercadar yang lagi mau balap motor ketimbang anak perempuan bersiap ke pesta.
Singkat cerita dengan kostum aneh luar biasa seperti itu gue sampe juga di Sarinah.
Gue deg-degan setengah mati sewaktu motor bokap melaju perlahan untuk nyari parkiran.
Daaaanggg!
Tepat di depan gue, sebuah mobil kijang krista berhenti dan menurunkan muatannya.
Baaa! Itu temen-temen gue.
Sepersekian detik gue ngeri mereka melihat gue dan berhasil mengenali ninja hatori bercadar berhelm di depan mereka adalah gue.
Tapi untungnya itu tidak terjadi.
Begitu sampai, gue melesat ke kamar mandi dan keluar layaknya anak perempuan mau ke pesta. Bahahaha..
Sang bokap menunggu dengan penuh sabar.

Gak pake babibu, gue melesat ke tempat pesta berlangsung.
Sukses! Semua berjalan lancar, sampe salah satu teman gue (teman baik dari jaman SD yang ketiga) bertanya gue ke sini sama siapa dan naik apa.
Dia tau benar gue gak punya mobil dan dengan polosnya berkata,
"Gila lo Dav naik motor sampe ke sini, dari Dadap kan jauh banget!"
Dia gak berniat jelek, dia memang begitu.
Dari jaman dulu, sampe sekarang.

Gue ngeles, "Oh enggaklah! Uda gila kali, Lys, kalo gue naik motor dari Dadap ke sini pake dress begini!".
Padahal emang begitu kenyataannya.
Bahahahahhahahhaha..
Aduh gue ngakak ngetiknya.
Bahahahha...

Si sahabat ajaib kemudian membalas, " Eh tapi gak juga sih, gue juga suka lagi dianter bokap naik motor yang jauh-jauh. Hahaha"

Hening. hahahah...
Dia anak orang kaya, tapi dia selalu pede dianter pake kendaraan apapun.
Berapapun rodanya, empat? dua? sembilan?
hahaha.. kendaraan apa yang rodanya sembilan?


Selepas makan dan begini-begitu gue pamit.
Mereka bilang gue terlalu cepat.
Tapi apa daya, gue bilang gue gak boleh pulang malam.
Padahal gue boleh-boleh aja, tapi bokap gue yang nungguin gue entah dimana itu yang jadi pertimbangan.
Kasihan juga. hehehe

Akhirnya gue pulang dan bersiap jadi ninja kembali.
Bokap gue ternyata menghabiskan waktunyadi bakmi GM dan bertanya-tanya kenapa gue cepet amat.
Ini mengapa gue sayang banget sama bokap gue. hahaha...
Tapi akhirnya kita pulang, kembali ke Dadap.
Gue cerita sama bokap gue tentang pembicaraan gue dan Ellys dan kita ngakak berduaan di jalanan.

Nyokap menyambut hangat kepulangan gue dan bokap,
dia cuma bertanya, "gimana?" sambil cengengesan.
hahahah...

2 komentar:

  1. davy my darling
    kalau nanti apa pesta lagi
    apakah kau akan menjadi ultraman?
    hahahahaa

    BalasHapus
  2. huahahaa..
    gila abis ya..
    yg gw pikirkan adalah lu ganti baju di tukang tambel ban ya?
    huahahhaa

    BalasHapus