Selasa, 24 Agustus 2010

Gaul Jaya

Kemarin siang, gue melakukan perjalanan rutin ke Jp naik metromini 91.
Sekedar informasi, itu metromini mengantar gue sampe halte busway Sumber Waras dari Batu Sari (pertigaan tempat si bus mejeng setiap harinya dekat kampus gue, Binus).

By the way, beberapa waktu lalu gue mendapat message di inbox fb gue dari seorang anak perempuan yang menanyakan rute angkot arah ke Dadap. Dia bilang dia googling mencari rute angkot Dadap dan sekitarnya lalu mendapati blog gue di sana.
Lalu kami berkenalan (kemudian menjalin tali kasih, deng deng! Gak Gak! ngaco!).

Sejak itu, gue senang-senang saja mencantumkan angkot-angkot yang gue naiki beserta jurusannya, lumayan kalo-kalo ada kejadian serupa. :D

Nah, sedikit berbeda dengan sebelum-sebelumnya gue tidak sendirian. Gue melakukan perjalanan ditemani dua perjaka tampan (gue yakin mereka masih perjaka ting ting. hwahahahaha..yakin gak ya? yakin deh. hwahaha), Lolen dan Willy, dua teman baru gue yang baru hijrah ke Jakarta yang sebelumnya tinggal di Karimun.

Di siang panas itu ternyata adalah jamnya sekolah bubar, alhasil satu bus itu dipenuhi anak-anak sekolahan yang lagi sedap-sedapnya beraroma matahari (gak) segar.
Gue yang semula asik membaca buku, mau gak mau harus menghentikan kegiatan gue itu.
Selain supir bus kemarin agak heboh, gue jadi sibuk memperhatikan anak-anak sekolah ini, yang tampaknya berkisar SMP dan SMA.

Mereka heboh bergosip sambil teriak-teriak. Ada yang sok cool smsan, ada yang repooot ngajakin duduk bareng sama temennya (padahal yang satu udah terlanjur duduk di paling depan, yang satu di paling belakang), dan ada genk cowo-cowo yang eksis di belakang.

Gue jadi inget masa sekolah dulu (baru satu tahun yang lalu loh ya! *gamaudibilangtua*).
Baju dikeluar-keluarin, lengan baju ditarik ke atas.
Dasi di lepas, kadang dipake buat jeprat-jepret.
Dari SD sampe SMA, kurang lebih sama deh.
Bedanya dulu SD gue pake sepeda ke sekolah.
Sepeda Wim Cycle kuning mentereng, sepeda gaul gue yang tergauuull.. bwahahahaha

Rasanya kalo baju udah dikeluarin, dasi udah dilepas, lengan baju ditarik,
boleh plus aksesoris dribble bola basket, wuuuuuu..
berasa jadi orang paling gaul sedunia!
Bwahahahahaha...
Oh ada yang kurang, permen kaki!
Permen berbentuk kaki berwarna merah yang ada sedotannya (lolipop ya namanya?) juga jadi properti pelengkap style gaul gue dulu. Hahahahaha..
Ini style masa kejayaan SD gue,
SMP-SMA beda dikit, gak pake bola basket.
Tapi pake jaket yang lengannya ditarik sampe ke sikut.
Dan, cepol rambut setinggi-tingginya! Hwahahaha...

Cepol style masih gue lestarikan sampe sekarang.
Lalu bagaimana style gaul rambut gue jaman SD itu?
Ini yang baru gue sadari sedikit ga beres,

Baju keluar, gelang-gelang tali, lepas dasi, bola basket, ngemut lolipop,
rambut?
KUNCIR DUA pake KARET WAR
NA-WARNI.
Rambut gue agak panjang,
jadi karet-karet pelangi itu banyak jumlahnya,
melingkar-lingkar di rambut gue.
Damn!
Gaul sekali bukan? ckck..

1 komentar:

  1. itu gaul jaya bahasa halusnya alay ya?
    haahahahahahaa...........
    kalau diingat-ingat pasti goblok banget yaaa

    BalasHapus