Rabu, 11 Agustus 2010

San Ci Pa - 2

Oke, ini kelanjutan dari San Ci Pa bagian pertama.
Sebelumnya, ada yang bertanya kenapa judulnya begitu..

Alasan pertama, gue tidak terpikir judul yang lain.
Alasan kedua, san ci pa sering digunakan untuk sebutan "tipu-menipu" ala orang cina-cinaan.

Nah, kelanjutan nasib kelabilan gue dari yang sebelumnya, gue merencanakan penipuan yang lebih ekstrim (atau bisa dibilang lebih tolol).

Kali ini bukan lagi tentang si "No", sudah berganti cem-ceman (baca : gebetan) ceritanya.
Waktu itu gue pede seolah-olah sudah belajar dari kesalahan di masa lalu sehingga gue merasa sudah pasti lebih jujur.
Memang, penampilan.. sekolah.. gue gak bisa nipu (Nah loh? berarti kalo misal bisa, gue nipu lagi donk? hwaahhaha...).
Hingga suatu ketika, yang LAGI-LAGI di kali pertama gue pergi jalan sama dia.

*Oh Tuhan kenapa harus selalu di yang pertama?

Gue gak bisa menyalahkan nyokap gue yang waktu itu kekeuh meminta gue pulang ke rumah malam itu juga sepulang gue pergi jalan sama si cemceman ini.
Toh memang belakangan waktu itu gue kangen pulang.
Tapi di situ awal bencana terjadi.

Sehabis jalan, entah kena angin apa.. dia bisa-bisanya mau nganterin gue pulang ke rumah gue yang berlokasi di ujung daratan Jawa ini.
Oke, lebay.. di ujung deh pokoknya.
Dadap.. ada yang tahu? hwahahah...
Entah dia mau bergaya, ceritanya baik dan keren mau nganter gue atau gimana deh.
Akhirnya, meluncur deh saya menuju daratan Dadap.

Singkat cerita, gue gak pede sama rumah gue.
Gue puter otak (andai bisa dikocok mungkin udah gue kocok) sebisa mungkin supaya hari itu dia gak perlu mendaratkan gue di depan rumah gue.

Tiiingg!
Muncullah sang ide cemerlang!
Gue berniat "memindahkan" rumah gue ke rumah nenek gue.
Ngaku-ngaku rumah nenek gue itu rumah gue tepatnya.
Kebetulan rumahnya gak jauh dan selayang pandang, lebih nikmat dipandang dibanding rumah gue.
Gue menelepon nyokap gue berkali-kali dan secara DIAM-DIAM!
Bayangkan saudara-saudara! Betapa nikmat kencan pertama saya di malam itu!

Gue bernego sana-sini sama nyokap mengenai nasib identitas rumah tercinta.
Yang berujung "Udahlah, Nak. Pasrah aja. Kalo dia terima, ya terima apa adanya kita."
Lahhh...
Gue ngakak seketika (dia heran waktu itu), berasa kaya di sinetron.
Gue pasrah.
Bener-bener pasrah.
Tapi sejujurnya belum berlapang hati.
Gue berdoa!
Sumpah gue gak berhenti berdaimoku (baca : membaca doa) sepanjang jalan sampai bener-bener sampe di rumah.
Entah apa yang gue doain,
supaya ada keajaban yang mendukung kebohongan gue bisa terjadi,
atau supaya dia menerima apa adanya.

Well, beberapa bulan kemudian kalo gak salah..
Si cemceman sah jadi pacar gue yang pertama..
Berarti rumah gak jadi urusan, toh? ahahaha..
Dan sampai beberapa saat lalu gue baru habis ngobrol sama dia,
dan gue bertanya-tanya.. dia tahu gak ya waktu gue telponan sama nyokap?
Masa gak tau sih?
Kalo diinget-inget gue bodohnya telponan di belakang dia deh! bwahahaha...
Ya sudah lah, kapan-kapan gue tanya ahh.. hahaahaha...

Yaa.. belakangan ini gue akhirnya menyadari.
Bukan dia yang harus menerima gue apa adanya,
tapi...

Gue!
Gue yang harus berani melihat siapa diri gue.
Gue yang harus menerima diri gue,
seperti apapun itu..
jeleknya.. bagusnya..

Ya.. itulah saya.. Davy :)
Seperti apapun rumah gue, dimanapun lokasinya..
Sekolah gue.. Sikon ekonomi gue..
Semuanya.. :)

Termasuk hal yang baik yang bisa gue lakukan!
Termasuk apa yang bisa gue karyakan! :)

Davy,
menunggukapan
adakencanpertamanya
lagi...
*yang menyenangkan ya pastinya! hwaahahaha..

5 komentar:

  1. huhauhahuauauauuahuahauaaaa.. two thumbs up for you, Davy!! :D
    siapa sih cowokmu?heheheh (gue nggak update rupanya).
    eniwei cowo loe baca tulisan lo ini ga?

    BalasHapus
  2. san ci pa
    san ci pa
    san ci pa
    hahahahaahhaaaa!

    kacaubalauu!

    BalasHapus
  3. bwahahhaha..
    pacar saya masih coming soon faye..
    yg itu sudah kelar..haahahaha
    ih ih, btw.. saya senang dirimu main ke sini..
    sering2 yaa.. hiiihhihihi

    kacau balau, benar sekali rica! haha

    BalasHapus
  4. wkakakaka.. sumpah kacauu.. dasar lu dav.. ^^
    asyik banget baca blog lu dav enak gtu alurnya.. ^^

    BalasHapus