Rabu, 11 Agustus 2010

San Ci Pa - 1

"Udah sampe dimana, Dev?"

"Bentar yah, masih dijalan nih, maceet No!" (sebut saja No-padahal emang sebutan aslinya, bodo ah! hwahahahah)"

"Kok berisik banget Dev? emang udah dimana?"

"Duh bentar yah, lagi buka kaca nih, makanya berisik banget, No."

"Oh.. Oke.. cepetan yah"

Singkat cerita itu adalah pembicaraan gue sebelom berjumpa dengan tambatan hati (tepatnya "kasih gak kesampean") waktu itu di MTA.
Hari itu setelah lama bersusah payah akhirnya kami dapat berjumpa.
Senang tak terkira, deg-degan, takut, berjuta indahnya!

Tapi, ada yang kurang indah ternyata.

"Tadi macet banget yah? Nyetir sendiri yah Dev?"

"Heem? oh.. iya nih"

.........

Begini, gue naik Kopaja. Kopaja 95 jurusan Rawa Bokor-Tmn. Anggrek tepatnya.
Gue memang buka kaca, tapi mau itu kaca dibuka atau enggak, namanya di bus,
pasti berisik gak karuan.
Ya ada yang lagi ngamen, ada yang nagih uang ongkos, ada yang nangis,
belom lagi yang paling meriah ya bunyi "greeengg.. greeengg" dari mesin kopajanya itu sendiri.
Buka kaca apa coba?

Gue tidak nyetir sendiri.
Kecuali pada saat itu gue nyetir kopaja di hari yang boleh dikatakan kencan pertama itu (ce elah, kencan loh! hahaha).
Astaga, gak kebayang gue nyetir kopaja! hwakakakakka!
Gue naik angkot!
Bukan naik mobil pribadi seperti yang dia kira ataupun yang gue "iyakan''.

Itu hanya secuil kecil bohong-bohong dodol yang gue lakukan.
Gue men-setup penampilan gue sedemikian rupa untuk bohong sama dia.
Gue bohong tentang sekolah gue.
Gue bohong tentang pulang sekolah yang gue naik angkot (kalo gak salah dia kira gue sama seperti dia, pulang pergi adem ayem naik mobil pribadi atau sejelek-jeleknya nebeng mobil temen).

....

"Tinggal dimana si sekarang, Dev?"
"Daera Tangerang situ deh No, tau gak? gak jauh-jauh amat dari Cengkareng."
(iya, gak jauh-jauh "amat" ya neng? hwahahaha)
"Gue di Kosambi Dev, lo dimananya?"
"Loh? Gue di Kosambi juga kok, No?"

Sungguh pada saat itu gue tau "Kosambi" versi dia dan punya gue berbeda "Jauh", well ya gak jauh-jauh "amat" lagi ya! hwahahaha..
Tapi gue menyama-nyamakannya.
Untung dia gak nyari alamat detil gue karena gue akhirnya membuat dia pusing dengan berbagai jurus kamuflase alamat.
Entah jenius atau bodoh sebenernya gue pada saat itu.
Rasanya bedanya tipis.

Apalagi ya yang gue bohong-bohongin ke dia?
Ah bohong paling terakhir yang paling asem itu..
tentang perasaan gue deh kayaknya. loh? hwahahah..

Ini terjadi sekitar.. emm.. berapa ya?
Kalo gak salah, setahun lebih yang lalu.
Eits apa hampir 2 tahunan deh.. hahaha

Ini kisah awal gue mulai berbohong bukan untuk urusan tidur siang ke nyokap,
ataupun berbohong untuk pergi ke mall sama temen-temen gue yang dulu pernah gue lakukan.
Ini kasus berbohong ala abg labil..
Yang harus belajar.. :D

Hayo.. belajar apaa? :) :)



2 komentar:

  1. sumpahhh, sumpahhh
    ini paling tolol bangettt
    gue ngakakkkkkk
    bener2 dehhh,,, antara cinta campur gengsi. hahahaa

    BalasHapus
  2. Ohh.. here come's si Miss San Chi Pa! from dadaps!... hahahahahahaha... cinta campur citra cuma jadi cekcok, tapi kalo ini cinta campur san chi pa cuma jadi ngeblur!.. hahahahaha.. :D

    BalasHapus