Senin, 06 September 2010

Sepeda Cupu dan Sepeda Gahol

Beberapa waktu lalu gue menulis tentang sepeda kuning ngejreng yg gue goes kemana-mana i jaman SD gue dulu.
Lalu gue bertanya-tanya, dimana gerangan dirinya sekarang?
Seinget gue, terakhir gue melihat dia..
emm.. SMA! Gak tau kelas berapa.. lalu dimana ya sekarang?

Gak berapa lama setelah gue beli sepeda itu, Tya, si tetangga sebelah yang juga jadi temen maen gue sepanjang hayat, ikut beli sepeda.
Dia beli sepeda sepeda warna abu-abu yang modelnya macam sepeda keranjang.
Sekedar informasi, sepeda kuning gue bukan model begitu, entah apa modelnya yang jelas bukan yang biasa dipake ibu-ibu ke pasar.

Nahh, waktu itu gue dag dig dug nunggu sepedanya dateng. Gue takut kalah saing sama sepeda barunya Tya. Gengsi bo! hahaaha..
Jreeng.. Jreeng.. begitu gue lihat,
Oww! Ini sih sepeda cupu! hahahaha
Dengan bangga hati gue maen sepeda sama Tya.
Gue menggoes mantap dan bangga!

Lama-kelamaan gue penasaran menggoes sepeda (yang gue anggap) cupu tersebut.
Kayanya enak juga.
Lebih tinggi pula.
Pada suatu hari terjadilah tukar-menukar sepeda.

Ohh maaann! ternyata sepeda cupu itu enak sekali!
Ringan digoes, bisa dibawa ngebut, mantap buat nyeluncur di tanjakan!
Gue kecewa menatap sepeda gahol gue.
Ternyata si cupu lebih gahol buat bergahol.
Tapi dasar manusia, Tya sempat lebih senang mengendarai si kuning gahol.
Banyak kenangan yang terjadi bersama si sepeda cupu maupun si gahol.

Gue pernah membonceng Tya yang di hari hujan berangin besar itu, Tya hampir terbawa payung dan angin kencang.
Tya dan sepeda gahol gue pernah menabrak bemper belakang mobil orang yang bikin kita ketar-ketir dan saling menyalahkan karena ketakutan ganti rugi. Untung gak kenapa-kenapa. hahahaha....

Singkat kata singkat cerita, gue sayang sama kedua-duanya.
Sepeda gahol terus menemani gue sampe SMP ternyata setelah gue ingat-ingat.
Dia membawa gue ke warung, beli bakmi, jemput sepupu gue dari sekolah (yang waktu itu dia seneng banget karena dia satu-satunya yg dibonceng sambil berdiri karena gak ada bangku boncengan, adanya penyanggah kaki, sedangkan anak-anak lain duduk dong. hahaha)
Entah dimana dirimu berada (kayanya udah jadi barang turun temurun entah ke sepupu gue yang mana),
I miss you.

Peace, Love, and Gaul
Davy.
(Wkakakaka...)

3 komentar:

  1. gue mau beli sepeda di sini. beli sepeda cupu apa gahol donk? keranjang apa mountain bike? ahahaaa

    BalasHapus
  2. hahha lucu juga si kuning, kyk bumble bee. gue jd inget suka main sepeda jg dulu, tapi sepeda balap cowok. jadi kalo ngegoes, badannya harus bungkuk.,hehhee

    BalasHapus
  3. belilah manapun macamnya yg gahol buat lo goes sepanjang hari, mountain bike berkeranjang mungkin oke juga.hahaaha

    gue dlu mau sepeda kaya gtu faye, tapi gak dikasih karena katanya gue bisa bongkok seumur idup kalo tiap hari ke sekolah pake sepeda bgtu.
    g urungkan juga niat gue akhirnya.hahahaha

    BalasHapus