Minggu, 17 Oktober 2010

Generasi Muda Indonesia : Bermimpi, Berpesta, Berkarya

Gue percaya kalau setiap orang itu pasti memiliki impiannya masing-masing.
Gue juga percaya kalau setiap orang itu pasti punya caranya sendiri untuk menggapai impiannya.

Ya, gue suka menulis. Novita, Ellen, Dessy, Calisna, dan Sisca suka menari.
Ahya, Sandra juga suka menari.
Nicky sama Moko suka fotografi.
Rica suka belajar bahasa Jepang, Caroline suka berpose di depan kamera ataupun berlenggak -lenggok di atas catwalk, nah kalau Fabian, dia suka menulis dan tulisannya sering kali menginspirasi banyak orang.
Yoel suka menyanyi dan dia sedang mengikuti perlombaan, minggu ini dia lolos menjadi 7 besar.
Oh Vinny suka beraksi di atas panggung dan membawakan acara, dia juga suka menulis tapinya.

Gue percaya ini hanya sebagian kecil, yang sangat kecil dari jutaan generasi muda di luar sana yang berpacu dengan waktu, berlari dengan setiap kesempatan yang ada untuk mengejar impiannya.
Gue percaya, semuanya memiliki warnanya sendiri untuk menunjukkan siapa dirinya dalam karya yang mereka buat.

Sedikit mundur ke belakang, beberapa hari lalu ketika gue membahas sebuah tema untuk acara yang akan diselenggarakan di kampus, gue mendapat pertanyaan tentang apa sebenarnya maksud dari menjadi Indonesia?
Pusing mikir sendiri, kami berpikir keroyokan.
Ah! Sekitar jam setengah 7 malam, gue mendapat jawabannya. Paling tidak itu jawaban versi gue.

Menjadi Indonesia, setiap orang memiliki jawabannya sendiri.
Generasi muda Indonesia, memiliki bentuk jawabannya masing-masing.
Karena generasi muda Indonesia adalah generasi yang berani memiliki impian yang besar,
generasi yang bangga dengan keberagaman pesta warna di bumi pertiwi,
dan generasi yang tak hentinya berkarya.

Bukan untuk menjadi beda,
bukan untuk menjadi sama,
melainkan untuk menjadi Indonesia.

2 komentar:

  1. Menjadi Indonesia dengan jalan dan gaya sendiri, yang penting disini adalah apa yang akan kita kasih untuk negeri ini.

    BalasHapus
  2. Saya juga percaya Generasi indonesia...punya cara sendiri untuk menggapai cita citanya.trus gmn nih para penghias koruptor dingeri ini pasti blum ada jwbn kan? toh masa dpan ank bangsa jd apa ??? terimakasih mohon tanggapannya.salamblogger

    BalasHapus